Tips Agar Paket Data Lebih Irit

Dengan hadirnya internet menjadi salah satu hal membantu masyarakat di dalam kehidupan sehari hari. Ditambah lagi, dengan hadirnya smartphone pun dapat menjadi hal yang berfungsi untuk melakukan berbagai kegiatan dengan lebih efektif. Untuk itu, kamu pun bisa untuk mengetahui tips agar paket data lebih irit. Maka sebelum cek kuota kamu, berikut beberapa tips yang perlu untuk kamu tahu.

Cara Menghemat Paket Internet Agar Tetap Irit

1. Dengan Tidak Melakukan Update Otomatis

Terkadang, aplikasi yang kamu install di smartphone akan membutuhkan update secara berkala. Hal ini bertujuan untuk memperbarui sistem dan sebagainya agar tetap up to date. Sehingga, kamu pun juga sering lupa untuk merubah pengaturan sehingga aplikasi tersebut akan ter update secara otomatis. Hal ini tentu saja akan membuat paket data kamu tersedot ketika kamu menyalakan paket datanya.

cek kuota kamu ini Pesta Poin Telkomsel

Untuk itu, tanpa disadari pengaturan untuk mengupdate aplikasi secara otomatis tersebut akan membuat penggunaan kuota internet kamu menjadi boros. Sehingga, ketika cek kuota kamu maka kamu pun akan sangat kaget melihat data kuota kamu yang tersedot. Solusinya, kamu pun bisa dengan men nonaktifkan fitur update tersebut. Dimana, kamu bisa memilih update otomatis dengan menggunakan wifi saja.

2. Dengan Memperhatikan Penggunaan Browser

Ternyata, kamu pun tidak sadar jika penggunaan browser mampu untuk menyedot kuota yang kamu miliki. Terutama ketika kamu menggunakan browser default yang merupakan bawaan dari smartphone yang kamu miliki. Untuk itu, sebaiknya kamu tidak menggunakan lagi. Hal ini diyakini karena akan bisa untuk mengambil kuota internet kamu secara lebih ekstrem.

Sehingga, untuk mengakali agar ketika cek kuota kamu tidak mengalami penurunan maka kamu pun bisa mencoba beberapa opsi. Salah satunya adalah dengan mengunduh aplikasi browser yang lebih efisien. Disini, kamu bisa mencoba untuk menggunakan opera mini yang terbukti mampu untuk menyimpan kuota agar lebih irit. Selain itu, Opera Mini pun juga mampu untuk mengompres situs yang kamu kunjungi agar lebih hemat di dalam menggunakannya.

3. Dengan Mengubah Situs Maps ke Mode Offline

Untuk menghemat kuota internet yang cukup ampuh adalah dengan mengubah fitur maps ke mode offline. Cara ini cukup ampuh untuk kamu lakukan, sehingga nantinya kuota internet kamu tidak akan tersedot. Ketika melakukan perjalanan, maka maps pun akan memiliki peranan yang penting. Hal ini dikarenakan dengan adanya fitur maps ini akan membantu kamu untuk mengetahui lokasi agar nantinya kamu bisa sampai dengan tepat ke tujuan kamu.

cek kuota kamu ini internet gratis tri

Maps disini, biasanya akan memberik arahan baik berupa visual maupun suara. Sehingga ketika kamu tidak menggunakannya, maka kamu pun bisa merubahnya ke mode offline. Serta kamu pun bisa cek kuota kamu apakah mengalami penyedotan pulsa yang berarti. Cara satu ini cukup bisa membantu kamu untuk menghemat kuota. Sehingga ketika kamu berada di perjalanan, maka kamu pun bisa menggunakan kuota dengan lebih irit dan juga mampu untuk menghemat baterai dari ponsel kamu.

Itulah beberapa cara yang bisa untuk kamu lakukan di dalam menghemat kuota internet kamu. Selain itu, kamu pun juga perlu untuk melakukan identifikasi terhadap aplikasi apa saja yang membutuhkan kuota berlebih. Sehingga, kamu pun akan bisa untuk melakukan penghematan pada aplikasi tersebut dan menggunakan wifi ketika membuka aplikasi. Hal ini dapat menjadi salah satu cara efektif yang bisa untuk kamu terapkan di dalam menghemat kuota internet yang kamu miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *