Sudah Tahu Apa Saja Syarat Kredit Mobil? Simak Disini!

Mobil masih menjadi salah satu kendaraan yang diminati oleh sebagian orang. Hal ini dikarenakan memiliki kendaraan pribadi tersebut masih menjadi salah satu keharusan. Meskipun daya beli mobil caru cenderung sedikit turun, namun hal tersebut tak menyurutkan para dealer untuk memberikan strategi yang membuat pembeli akhirnya berminat. Dalam ulasan kali ini akan dibahas mengenai syarat kredit mobil yang perlu anda tahu.

Berbagai Syarat Yang Dibutuhkan Ketika Ingin Melakukan Kredit Mobil

1. Kredit Baru Untuk Wiraswasta

Untuk anda yang ingin melakukan kredit mobil dan memiliki profesi sebagai wiraswasta, maka ada beberapa syarat yang perlu anda butuhkan. Diantaranya adalah anda perlu menyiapkan beberapa dokumen yakni fotokopi KTP Pemohon dan Pasangan apabila telah menikah. Kemudian, anda bisa membawa fotokopi kartu keluarga atau akta nikah dan juga fotokopi NPWP.

syarat kredit mobil Syarat Penting yang Harus Dipenuhi Saat Pengajuan Kredit Mobil

Selain itu, anda pun juga bisa menyertakan fotokopi bukti kepemilikan rumah atau bukti kontrak rumah. Anda pun juga perlu menyiapkan surat keterangan domisili jika ada dan juga fotokopi SIUP. Fotokopi rekening tabungan atau koran selama tiga bulan terakhir pun juga bisa anda siapkan. Hal lainnya adalah fotokopi KTP dan KK penjamin dan sertakan bukti kepemilikan rumah untuk tambahan serta surat cerai atau akta kematian jika diperlukan dan juga fotokopi laporan keuangan 2 tahun jika ada.

2. Kredit Mobil Baru Untuk Perseroan

Bagi anda yang ingin membeli mobil, maka terdapat syarat kredit mobil yang peru anda penuhi. Hal ini ditujukan untuk anda yang bekerja di Perseroan. Dimana anda pun memerlukan untuk menyerahkan dokumen yakni fotokopi laporan keuangan 2 tahun terakhir, fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir serta fotokopi akte pendirian perusahaan dan perubahannya.

Kemudian, ada beberapa dokumen lain yang mesti anda persiapkan. Seperti fotokopi TDP, fotokopi SIUP, fotokopi NPWP, fotokopi KTP Direktur atau yang diberi kuasa dan juga fotokopi KTP Komisaris. Bagi anda yang ingin mengambil mobil Toyota akan memiliki beberapa dokumen yang juga perlu untuk dilampirkan yakni surat keterangan domisili, surat pengesahan atau tanda terima perusahaan dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi serta surat kuasa pembuatan STNK di atas kop surat perusahaan.

3. Kredit Mobil Baru Untuk WNA

Untuk anda yang merupakan warga negara asing yang telah menetap di Indonesia, maka anda pun bisa membeli mobil ketika berada disini. Tentu saja, syarat syarat yang dibutuhkan pun akan berbeda dengan kredit mobil pada umumnya. Hal ini dikarenakan nantinya warga negara asing tersebut akan membutuhkan paspor di dalam penyertaan dokumen yang diperlukan. Hal ini sebagai bukti dan pengganti dari KITAS.

syarat kredit mobil Persyaratan untuk kredit mobil

Setelah itu, warga negara asing tersebut juga memerlukan dokumen penunjang lainnya. Sebut saja seperti fotokopi rekening tabungan atau koran selama tiga bulan terakhir. Selain itu, anda pun juga perlu membutuhkan fotokopi KTP dan KK penjamin, apabila masih single. Serta bukti kepemilikan rumah untuk tambahan. Anda juga perlu membutuhkan fotokopi KITAS atau KIMS serta fotokopi Surat Ijin Kerja dari Depnaker.

Itulah beberapa syarat yang bisa anda penuhi ketika ingin memiliki mobil. Dokumen dokumen tersebut tentu saja haruslah anda persiapkan. Sehingga nantinya anda pun akan lebih mudah di dalam mengambil kredit mobil yang anda inginkan. Ketika persyaratan telah lengkap, maka anda nantinya bisa membawa pulang mobil impian anda. Namun perlu diingat bahwa anda memiliki kewajiban untuk membayar angsuran hingga mobil tersebut lunas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *