Sudah Dinanti, Berikut Konser Jakarta 2020 yang Terpaksa Ditunda Lantaran Covid

Konser musik adalah salah satu acara yang ramai dikunjungi dan dapat menarik minat banyak orang. Sering kali harga tiket dibandrol dengan harga yang mahal, bergantung dengan bintang tamu yang diundang. Akan tetapi, peminatnya tetap membludak terutama para penggemar setia yang telah menunggu idolnya untuk beraksi di atas panggung. Namun konser Jakarta 2020 harus ditunda pada beberapa jadwal, karena pandemi. Yuk intip daftarnya di sini!

Beberapa Konsep Musik yang Harus Ditunda

1. Hammersonic Festival 2020

Pecinta musik rock tentu sangat menanti festival yang akan digelar pada tanggal 27 hingga 28 Maret 2020 di Ancol. Acara yang telah diselenggarakan secara tahunan ini kali pertama ada di Jakarta pada tahun 2012. Tidak heran, para peminatnya sangat banyak karena bintang tamu yang dihadirkan juga tidak main main. Sederet band ternama, seperti Slipknot, Black Flag, Sinister, Lacuna Coil, Comeback Kid, Suicide Silence, Burger Kill, dan Killing Me Reunion.

konser jakarta 2020 berhenti

2. BABYMETAL: Metal Galxy World Tour in Asia

Acara satu ini cocok untuk kamu pecinta musik rock dan memiliki waktu kosong di hari Minggu. BABYMETAL siap mengguncang Basket Hall Senayan pada tanggal 29 Maret 2020. Tidak hanya itu, Su-metal dan Moametal juga turut meramaikan acara ini dan membawakan lagu lagu baru dari album terbarunya. Harga tiket dibandrol mulai dari 1,150 juta rupiah hingga 1,265 juta rupiah. Untuk memudahkan para penonton, tiket dijual secara online.

3. Louis Tomlinson World Tour

Salah satu personil One Direction ini mengadakan World Tour dan Indonesia menjadi salah satu negara tujuan. Para tanggal 20 April 2020, Louis Tomlinson siap menyapa para penggemarnya dengan beberapa lagu yang hits. Anda dapat bernyanyi bersama sang idola secara langsung dan berteriak lantang. Sebelum itu, tentu harus mengetahui beberapa section tiket dan tribun yang dibandrol mulai dari 625 ribu rupiah hingga 1,062 juta rupiah.

4. Rex Orange Country

9 Mei 2020 menjadi hari yang paling ditunggu tunggu oleh penggemar Rex Orange Country. Band indie asal Inggris ini mengadakan konser solo di Indonesia dengan harga tiket yang cukup terjangkau. Dengan harga 520 ribu rupiah anda dapat tempat duduk, sedangkan 670 ribu rupiah tempat yang berdiri. Indonesia menjadi negara pertama sebagai pembuka tour Asia ini, tetapi sayangnya harus ditunda karena adanya pandemi virus covid 19.

konser jakarta 2020 CORONA VIRUS

5. LAUV Summber Tour of Asia 2020

Konser solo LAUV di Jakarta ini sempat tertunda sebelumnya, akhirnya keluarlah jadwal pada tanggal 27 Juni 2020 di Istora Senayan. Bagi para pecinta LAUV tentu tidak ingin ketinggalan konser tur Asia dari idolanya bukan? Tidak seorang diri, penyanyi satu ini juga menggandeng mxmtoon sebagai pengisi dari konser tunggalnya. Harga tiket yang harus anda keluarkan terdiri atas beberapa jenis, yaitu tribun 1, tribun 2, dan festival.

6. Raisa Live in Concert

Tidak hanya penyanyi luar negeri, penyanyi dari dalam negeri juga turut menjadi penyemarak konser Jakarta 2020 yang harus ditunda. Konser tunggal Raisa ini digelar sebagai penanda bahwa telah berkiprah di industri musik selama 10 tahun. Lagu yang akan dibawakannya cukup hits untuk konser pada tanggal 27 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tiket yang dijual dibedakan berdasarkan tribun dengan harga yang variatif.

Pandemi virus telah mewabah di Indonesia sejak bulan Maret, sehingga banyak aktivitas yang melibatkan keramaian harus ditunda atau bahkan dibatalkan. Sejumlah konser musik di ibu kota harus ditunda sebagai upaya pencegahan penularan virus semakin luas. Anda harus merelakan bertemu dengan sejumlah idola, baik penyanyi luar negeri maupun dalam negeri. Penggemar konser musik tampaknya harus sedikit bersabar hingga pandemi selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *