Amankah Menggunakan Virtual Office

Beberapa bulan ke belakang, banyak kantor yang menerapkan bekerja dari rumah karena adanya pandemi yang sedang berlangsung. Dengan pemberlakuan aturan tersebut, banyak kantor yang akhirnya tutup karena tidak dapat membayar biaya operasional gedung kantor yang terus berjalan, meski tidak digunakan selama work from home. Menggunakan kantor virtual dapat menjadi solusinya seperti banyaknya virtual office di bekasi yang sering digunakan.

Apakah Aman Menggunakan Layanan Virtual Office?

1. Memiliki Alamat Domisili Perusahaan Yang Sah

Meski tidak memiliki kantor yang nyata, namun menggunakan layanan virtual office membuat perusahaan anda memiliki alamat dan identitas kantor yang resmi. Dengan begitu, perusahaan dapat mengajukan pengurusan kelegalan seperti akta notaris kantor, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan perizinan lainnya. Sehingga dengan adanya surat-surat tersebut, citra dan branding perusahaan akan jauh lebih baik dan dinyatakan aman karena tidak akan dianggap sebagai perusahaan bodong.

virtual office di bekasi perjanjian sewa menyewa virtual office

Dan juga, dengan adanya domisili perusahaan yang sah dan legal pemilik perusahaan tidak perlu khawatir akan legalisasi dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di perusahaan. Karena perusahaan sudah dijamin sah menurut hukum. Masyarakat luas akan lebih mengenal perusahaan anda dengan citra dan branding yang terpercaya. Client atau customer akan lebih mudah menjangkau perusahaan dan mendapatkan informasi yang terpercaya terkait dengan perusahaan tersebut.

2. Menggunakan Jaringan Komunikasi Formal Yang Terintegrasi

Karena tidak memiliki kantor, maka segala macam urusan pekerjaan hanya dapat dilakukan menggunakan jaringan internet ataupun media daring. Dengan demikian para pengguna jasa layanan kantor virtual, menggunakan jaringan komunikasi formal yang terintegrasi langsung dan dapat diakses dimana saja. Sehingga, segala bentuk komunikasi yang menyangkut urusan pekerjaan tetap tercatat otomatis secara formal dan dapat dilacak melalui jejak digital.

Selain itu rapat dan pertemuan yang dilakukan melalui telekonferensi secara daring berupa video dan dokumen, dapat disimpan sebagai dokumentasi dan catatan hasil rapat. Hal ini dikarenakan seluruh video dan dokumen secara otomatis akan ditransmisikan secara digital, dan sewaktu-waktu dapat digunakan kembali ketika dibutuhkan. Dengan demikian seluruh dokumen akan tersimpan dan tercatat dengan aman di dalam jaringan komunikasi formal yang digunakan oleh perusahaan dan virtual office.

3. Founder Perusahaan Dapat Mengajukan Pengusaha Kena Pajak (PKP)

Meskipun disewa oleh perusahaan skala kecil, namun kantor virtual tetap menyediakan layanan untuk membantu perusahaan mengajukan PKP atau Pengusaha Kena Pajak. PKP adalah semua pengusaha yang menyerahkan barang yang seharusnya dikenakan pajak sesuai dengan Undang – Undang Pajak Pertambahan Nilai. Untuk mendaftar sebagai Pengusaha Kena Pajak, pengusaha harus memiliki NPWP dan NPPKP yang bisa didapatkan hanya jika perusahaan memiliki alamat domisili yang sah.

virtual office di bekasi

Dengan adanya PKP tentunya membuat perusahaan menjadi aman karena sah di mata hukum. Dengan adanya PKP juga dapat membuka peluang bagi perusahaan untuk melakukan kerjasama dengan instansi besar lainnya pada proyek-proyek besar. Dan juga, pengusaha memiliki hak untuk mendapatkan restitusi maupun kompensasi atas kelebihan pembayaran PPN serta hak pengkreditan Pajak Masukan ketika memperoleh BKP/JKP.

Trend penggunaan kantor virtual banyak digunakan selama pandemi berlangsung. Selain itu, biasanya layanan ini juga digemari oleh beberapa perusahaan atau startup yang baru merintis dan belum memiliki kantor. Alhasil, saat ini banyak layanan sewa kantor maya yang baru dibuka. Banyaknya keuntungan, cara yang mudah serta penggunaan yang aman adalah beberapa kelebihan yang ditawarkan jasa ini, seperti yang sudah dilakukan oleh virtual office di Bekasi beberapa tahun belakangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *