6 Peluang Usaha Ternak Dengan Modal Minim Untuk Kamu

Banyak orang yang ingin memulai suatu usaha, tetapi tidak memiliki modal yang cukup besar. Hal itu tentu sudah tidak menjadi suatu masalah atau kerisauan yang berarti karena telah ada beragam ide usaha dengan modal kecil untuk anda. Anda dapat menjajal beragam usaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan memanfaatkan keterampilan, seperti beternak. Terdapat berbagai peluang yang dapat anda coba, yuk cari tahu peluang bisnis di bawah ini!

Peluang Bisnis Beternak yang Kamu Wajib Coba

1. Beternak Ayam

Peluang usaha ternak yang pertama adalah ayam. Berbagai masakan yang berbahan dasar ayam memang sudah sangat tidak asing, bukan? Anda dapat melirik untuk beternak ayam sebagai usaha yang cukup menjanjikan. Mengapa demikian? Hal tersebut dapat mendatangkan banyak keuntungan karena dari ayam dapat memanfaatkan banyak hal, yaitu daging dan telurnya. Anda dapat menjajal ternak ayam petelur, ayam potong ataupun ayam kampung.

Peluang Usaha Ternak Menguntungkan Pahami Analogi Bisnisnya

2. Beternak Kelinci

Tahukah anda bahwa beternak kelinci memiliki peluang yang cukup besar? Kelinci dapat anda jadikan usaha sampingan untuk mendapat penghasilan tambahan, seperti beternak kelinci untuk konsumsi dan hewan peliharaan. Keduanya memiliki peminat yang cukup luas, mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Harga kelinci konsumsi memang lebih miring daripada kelinci yang digunakan sebagai hewan peliharaan. Usaha ini patut dilirik karena usia kelinci juga cukup panjang.

3. Beternak Marmut

Marmut memang sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia, tetapi banyak yang tidak tahu pemanfaatannya. Anda dapat menjajal untuk beternak hewan mungil ini karena modal yang anda butuhkan tidak terlalu besar dan proses ternaknya juga relatif lebih cepat. Harga untuk hewan kecil ini memang tidak terlalu besar, tetapi patut untuk dilirik karena juga cukup populer. Selain sebagai hewan peliharaan, anda juga dapat beternak marmut untuk konsumsi.

4. Beternak Bebek

Hewan satu ini memiliki banyak manfaat karena daging dan telurnya dapat dimanfaatkan oleh manusia. Tidak hanya itu, protein yang terkandung di dalamnya juga sangat besar sehingga sangat baik untuk tubuh. Dari usaha ini, anda dapat meraup untuk yang cukup besar karena harga jual daging bebek masih relatif mahal. Bisnis ini kurang dilirik karena belum banyak yang tahu mengenai keuntungan yang akan diraih saat terjun ke dalam bisnis satu ini.

peluang usaha ternak bebek lokal mojosari

5. Beternak Kroto

Tahukah anda bahwa kroto masih banyak yang mencarinya? Kroto masih banyak yang mencari bahkan hingga hari ini, tetapi populasinya semakin minipis. Dahulu kala, anda dapat dengan mudah mendapatkan kroto untuk kebutuhan atau pakan hewan lain. Peluang usaha ternak yang patut untuk dilirik adalah ternak kroto karena keuntungan yang anda peroleh cukup besar. saat ini banyak pabrik pakan burung yang mencampurkan kroto alami untuk produknya.

6. Beternak Burung Lovebird

Burung cinta ini memiliki banyak peminat karena keindahan bulunya dan keuntungan yang akan diraupnya. Tidak hanya itu, banyak pula yang memelihara burung ini untuk diikutkan dalam sebuah kontes, seperti kelas kicau atau beauty. Anda dapat meraup keuntungan yang cukup besar dari dua kontes populer tersebut. Bisnis ini tidak perlu modal yang besar karena hanya butuh indukan, kandang dan pakan.

Menjalankan sebuah usaha dapat dijadikan sebagai alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Menariknya, Indonesia memiliki berbagai hewan untuk dikembangbiakkan dengan cara yang cukup mudah. Modal yang dibutuhkan juga sangat beragam, tetapi keuntungan yang mungkin diraih sangat besar. Ayam, bebek, kelinci, dan marmut juga dapat dijadikan hewan konsumsi dengan protein yang tinggi. Usaha manakah yang ingin anda jalankan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *